Blog Counter

Sabtu, 09 November 2013

THOR : THE DARK WORLD (2013) REVIEW

Thor: The Dark World (2013) Poster
Sutradara      : Alan Taylor
Distributor    : Marvel Studio
Budget          : $170.000.000 
Durasi          : 112 menit
Pemain         : Chris Hemsworth , Natalie Portman , Christopher Eccleston , Tom Hiddleston , etc

Tak terasa kita telah memasuki penghujung tahun 2013 ini , dan juga telah banyak film yang menemani kita selama 11 bulan ini (dari kualitas buruk sampai dengan masterpiece ). Di bulan November yang biasanya diisi oleh film-film yang bertema serius muncullah Thor : The Dark World yang merupakan sekuel dari Thor.Dengan komando penyutradaraan yang diganti ke tangan Alan Taylor (Games of Throne TV Series) , bisakah dia membawa film ini ke tingkat yang menghibur ala film2 Marvel seperti yang dilakukan Joss Whedon di The Avengers? And the answer is : YES 


Ribuan tahun yang lalu , sebuah bangsa kuno yang bernama Dark Elves dipimpin oleh Malekith (Christopher Eccleston) berencana menggunakan sebuah kekuatan kuno bernama Aether untuk mengembalikan alam semesta kembali ke dalam kegelapan , namun ayah dari Odin (Anthony Hopkins) , Bor berhasil mengalahkan mereka dan menguburkan Aether ke dalam suatu tempat rahasia . Di masa kini , Jane Foster (Natalie Portman) tanpa sengaja terhisap ke sebuah tempat dimana Aether dikuburkan dan bisa ditebak , Aether tersebut masuk ke dalam tubuh Jane sehingga menyebabkan Thor membawa Jane ke Asgard untuk disembuhkan , sementara Malekith yang bisa mendeteksi keberadaan Aether kini mulai mencari Jane untuk merebut Aether.
Setelah menyaksikan film ini , satu kata yang tepat untuk mendeskripsikannya adalah : menghibur. Jika kita cukup jeli , mengapa saat ini film-film Marvel lebih populer dibandingkan DC (meskipun DC mempunyai Nolan's masterpiece didalamnya). Cukup sederhana , film-film Marvel terkenal dengan gaya filmnya yang ringan , ceria , menghibur , tidak tampil terlalu over the top ataupun terlalu dark dan depressive.Dan di film ini , Alan Taylor selaku sang sutradara mampu mendeskripsikan skenario yang ada di film ini dengan sangat baik , melebihi apa yang dicapai Kenneth Bragnath di film pertamanya.
 Di sisi teknis , kita bisa melihat visualisasi memukau dari dunia Asgard sampai dengan adegan pertarungant terakhir yang breathtaking itu. Dari jajaran cast , Chris Hemsworth nampaknya sudah menyatu dengan karakter Thor yang dimainkan mengingat sudah tiga kali (include this) dia memerankan karakter tersebut .Senjata rahasia lainnya film ini ada di karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston yang sukses menjadi scene stealer dengan tatapan , senyuman serta komedi-komedi yang membuat kita tidak bisa menebak apa yang dia inginkan , pesona Loki di film ini begitu kuatnya sampai mengalahkan pesona sang villain utama Malekith meskipun tidak berarti Christopher Eccleston gagal menghidupkan karakter tersebut , hanya saja dia tidak diberikan pengembangan karakter yang dalam layaknya Loki & Thor.Overall , film ini telah berhasil memenuhi standar-standar film Marvel sebelumnya (until now, Mavel's film never dissappoint me). Good job , Mr.Alan Taylor.

Category : @ @ @ @ 

NB: jangan terburu-buru meninggalkan kursi bioskop setelah credit bergulir , ada sebuah adegan yang  
menunjukkan hint ke film Marvel berikutnya

Written by : Boby Hartanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar