Blog Counter

Sabtu, 21 September 2013

2 GUNS (2013) REVIEW

2 Guns (2013) Poster
Sutradara            : Baltasar Komakur
Distributor          : TriStar Picture
Budget                : $61.000.000
Durasi                : 109 menit
Pemain              : Denzel Washington , Mark Wahlberg , Paula Patton , Bill Paxton , James Mardsen ,        
                             Edward James Olmos , etc

Setelah R.I.P.D yang kacau balau baik dari segi kualitas maupun komersil , kali ini hadir lagi sebuah film jenis buddy cop movie yang (lagi-lagi) juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas , namun apakah film ini juga akan bernasib sama dengan saudaranya itu ?



Fortunately , jawabannya adalah "tidak". Untuk mengetahuinya lebih lanjut , silahkan anda baca ulasan saya dibawah ini. Film ini berkisah tentang dua orang agen intelijen dari organisasi yang berbeda , Bobby Treanch (Denzel Washington) dari DEA dan Marcus Stigman (Mark Wahlberg) dari intelijen AL yang menyusup ke sebuah jaringan kartel narkoba tanpa mengetahui identitas masing-masing. Masalah datang ketika atasan mereka tiba-tiba saja mengkhianati mereka berdua dan mereka berdua harus mengandalkan satu sama lain supaya dapat mengungkap siapa sebenarnya dalang dibalik konspirasi tersebut.

Sinopsis diatas terlihat klise bukan ? Tapi , walaupun sebasi apapun cerita sebuah film ,jika digarap dengan tepat dan cermat maka akan menghasilkan sebuah film yang bagus. Pertama , sebagai sebuah buddy cop movie , hal yang paling diutamakan adalah chemistry antara 2 karakter utamanya , dan untuk film ini , baik Washington maupun Wahlberg telah melakukannya dengan usaha terbaik mereka, ini bisa dilihat melalui dialog antar dua karakter tersebut yang mengalir dengan natural tanpa kesan dipaksakan , Well done !!!

Poin kedua adalah pengembangan karakter dalam film ini  , menurut saya , dengan banyaknya karakter di film ini , yang menjadi sorotan utama hanyalah dua karakter utama kita , sisanya hanyalah sebagai tempelan belaka tanpa dibekali identitas yang jelas. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan film ini , kekurangan lainnya adalah alur cerita yang mengalir dengan straight forward sehingga ada beberapa plot hole yang dibiarkan mengambang tanpa diberi penjelasan . Namun , kekurangan-kekurangan tersebut ditutup dengan chemistry yang luar biasa antara Washington dan Wahlberg serta komedi lucu yang membuat saya begitu menikmati setiap detik yang ada di film ini . Akhir kata , 2 Guns merupakan film yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan anda (sambil menunggu Insidious 2) ,so, leave your brain at home and have fun with this superfun brainless movie......

Rating : @@@

Written by : Boby Hartanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar