Blog Counter

Minggu, 29 September 2013

INSIDIOUS : CHAPTER 2 (2013) REVIEW

Insidious: Chapter 2 (2013) Poster
The White Lady : Don't you Dare!!!!
Sutradara          : James Wan
Distributor        : FilmDistrict
Budget               : $5.000.000
Durasi               : 106 menit
Pemain              : Patrict Wilson , Rose Bryne , Ty Simpkins , Lin Shaye , Barbara Hershey , Angus 
                            Sampson , Leigh Whannell 

Well, tak terasa telah tiga tahun sejak Insidious menggedor jantung dan mental para penonton film.Kali ini , hanya berselang beberapa bulan setelah The Conjuring , James Wan kembali merilis sekuel dari Insidious , yaitu Insidious : Chapter 2  . Masalahnya adalah apakah film ini mampu membuat para penonton ketakutan  dan terkaget-kaget seperti film-film besutan Mr.Wan sebelumnya .



Insidious: Chapter 2 melanjutkan langsung kisah film pertama dimana Josh Lambert (Patrick Wilson) berhasil  menyelamatkan anaknya Dalton Lambert (Ty Simpkins) dari The Further meskipun diwarnai dengan kematian Elise Rainer (Lin Shaye) ditangan old woman.Selepas kejadian itu , keluarga Lambert pindah ke rumah ibu Josh , Lorraine Lambert (Barbara Hershey), namun kejadian-kejadian aneh terus terjadi dan pada akhirnya mereka menyingkap sebuah rahasia masa lalu yang mengerikan.
Sebelum melanjukan lebih jauh , sebenarnya ada 3 jenis tipe film horor sejati (not included slasher).Pertama adalah film horor yang mengandalkan  jump scare , yang kedua adalah film horor yang menciptakan atmosfir horor dengan sinematografi dan musik yang menyayat hati dan yang terakhir adalah gabungan kedua-duanya.
Insidious : Chapter 2 lebih mengarah pada kategori pertama , dimana dari awal sampai akhir Mr.Wan menyerang kita dengan deretan  jump scare yang dikemas secara efektif dan kreatif meskipun tidak seintens The Conjuring dan prekuelnya serta ditemani dengan alunan music score yang indah sekaligus disturbing dari Joseph Bishara . Walaupun tidak seintens dua film terdahulunya , bukan berarti film ini jelek . Bisa dibilang film ini memperluas jalan cerita yang ada di film pertama bahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dibiarkan menggantung di film pertama termasuk asal usul old woman

Mr.Wan dan penulis naskah Leigh Whannell bahkan mengemasnya dengan begitu tepat dan cermat sehingga jalan ceritanya tidak terkesan dipaksakan dan menghubungkan setiap bagiannya secara tepat dengan prekuelnya. Dari jajaran cast , para pemeran  kualitasnya sudah tidak diragukan lagi mengingat ini kali kedua mereka memerankan karakter yang sama. Overall , meskipun tidak semengerikan dan semenakutkan The Conjuring maupun Insidious , film ini tetaplah salah satu film horor terbaik tahun 2013 !!!.
One last thing : It is rumored that this is James Wan last directorial debut in horror film (Make sure you watch it!!!)
Rating : @@@@

Written by : Boby Hartanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar